Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Zinedine Zidane
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Erik Ten Hag belum mampu membawa Manchester United ke performa terbaik setelah tersingkir di Liga Champions, kini Setan Merah berada di peringkat ketujuh. Berikut beberapa pelatih pengganti Erik Ten Hag:

1. Zinedine Zidane

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Zinedine Zidane menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan sosok Erik Ten Hag di Manchester United. Dirinya sudah tidak melatih sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun 2019.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Selain itu juga, Zinedine Zidane sempat mengatakan bahwa dirinya menolak untuk menangani Bayern Munich dan lebih memilih untuk menangani Manchester United.

2. Roberto De Zerbi

Pep Guardiola dan Roberto de Zerbi

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Roberto De Zerbi merupakan pelatih Brighton, ia juga kini masuk dalam kandidat untuk menggantikan posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih kepala Manchester United. Pria asal Italia itu mampu merubah Brighton menjadi klub yang cukup disegani di Premier League.

3. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader, File

Thomas Tuchel telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim nanti setelah dirinya gagal membawa Thomas Muller dan kawan-kawan meraih juara Bundesliga.

Namun pelatih asal Jerman itu berhasil mengantarkan Bayern Munich lolos ke Semifinal Liga Champions. mereka akan menghadapi Real Madrid di babak tersebut.

4. Graham Potter

Graham Potter

Photo :
  • Twitter: Brighton

Graham Potter poter sudah menganggur sejak awal musim setelah pelatih asal Inggris itu dipecat oleh Chelsea. Kini mantan pelatih Brighton tersebut masuk radar pengganti Erik Ten Hag di Manchester United.

Namun banyak penggemar dan pengamat sepakbola Inggris kurang setuju jika Graham Potter menangani klub sebesar Manchester United.

5. Gareth Southgate

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Photo :
  • Goal Internasional

Kontrak Gareth Southgate akan berakhir setelah EURO 2024. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai kontrak dirinya dengan Timnas Inggris.

Jika pelatih berusia 53 tahun itu gagal memperpanjang kontrak bersama The Three Lions, maka ada kemungkinan ia akan menerima tawaran dari Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya