Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos perempat final Piala Asia U23 2024 mendapat sorotan banyak pihak.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

Tidak hanya dari publik dalam negeri, media dan tokoh internasional pun turut heboh dengan prestasi skuad Garuda Muda yang ditangani  Shin Tae-yong. 

Pujian mengalir deras kepada Shin Tae-yong. Dia dinilai berhasil meningkatkan kualitas Timnas Indonesia secara keseluruhan. 

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

Dia memuji perkembangan pesat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. "Saya melihat ada perkembangan yang pesat di Timnas Indonesia, terutama dengan pemain baru dan banyak tersebar di Eropa," ujar Park Ji Sung, seperti dilansir dari KBS News. 
 
Banyaknya pemain muda yang memperkuat Timnas Indonesia menjadi salah satu strategi Shin Tae-yong untuk membangun pondasi bagi Skuad Garuda. 

Marselino Ferdinan Dihujam Cibiran, Coach Justin Beri Pesan Penting

Strategi potong generasi yang dilakukan Shin Tae-yong ini awalnya dikritik banyak pihak. Tapi sekarang sudah terbukti hasilnya.  

Menurut Park Ji Sung, Shin Tae-yong telah berhasil menyiapkan kualitas pemain muda untuk Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia perlu menyiapkan kualitas pemain khususnya pemain muda di berbagai aspek dan itu sudah dilakukan dengan baik saat ini," puji Park Ji Sung. 

Kecerdikan Shin Tae-yong kini diuji di babak perempat final. Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Duel ini menjadi menarik karena Shin akan menghadapi negaranya untuk berebut tiket ke Olimpiade 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya