Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Korea Selatan U-23
Sumber :
  • AFC

Qatar - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian sulit saat menghadapi Korea Selatan U-23 di babak Perempat Final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Namun ada sejumlah pemain Korea Selatan U-23 yang perlu diwaspadai barisan pemain belakang Timnas Indonesia salah satunya yaitu Lee Young Jun.

Lee Young Jun

Photo :
  • AP Photo/Gustavo Garello
Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Penyerang Korea Selatan berusia 20 tahun itu diprediksi akan menjadi momok menakutkan bagi Timnas Indonesia. Lee Young Jun tercatat sudah mencetak tiga gol di Piala Asia U-23.

Gol pertamanya di Piala Asia U-23 ketika Lee Young Jun menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan saat menghadapi Uni Emirat Arab berkat satu golnya di menit ke 90+4.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Lagi-lagi Lee Young Jun menjadi bintang kemenangan Korea Selatan saat menghadapi China. Pemain asal Gimcheon Sangmu itu berhasil mencetak dua gol dan memastikan timnya lolos ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Jika barisan pertahanan Timnas Indonesia lengah menjaga Lee Young Jun, buka tidak mungkin ia bakal mencetak gol dan menjadi mimpi buruk bagi skuad asuhan Shin Tae Yong.

Australia vs Korea Selatan di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Sebagai tambahan informasi, jika Timnas Indonesia bisa lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23, Rizky Ridho dan kawan-kawan berpeluang bermain di Olimpiade Paris 2024 untuk pertama kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya