Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sebenarnya dia menginginkan timnya menghadapi Jepang di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Sebab, Shin Tae-yong ingin melihat kedua tim sama-sama lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal ini tentu tidak aneh, lantaran juru taktik Indonesia itu merupakan warga negara Korea Selatan.

Korea Selatan menjadi lawan Indonesia karena berstatus sebagai juara Grup A usai meraih hasil sempurna di tiga laga penyisihan, termasuk mengalahkan Jepang 1-0.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Sedangkan Indonesia berstatus sebagai runner up Grup B dengan meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

"Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea Selatan kemarin, jujur saya ingin bertemu Jepang. Karena targetnya bersua Korsel di final Piala Asia U-23 agar kita sama-sama lolos ke Olimpiade," Shin Tae-yong menuturkan.

Reaksi Justin Hubner dan Ivar Jenner Usai Dipuji Roberto Mancini

"Harapannya Indonesia dan Korsel bisa bersenang-senang ikut Olimpiade bersama. Tapi kini kita tetap bekerja keras persiapan untuk perempat final," tambahnya.

Lebih lanjut, meski harus menghadapi Korea Selatan yang merupakan tim langganan Olimpiade, dia merasa lebih tenang. 

"Sebenarnya saya lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan. Apalagi saya benar-benar tahu kekuatan lawan kami," ucap Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya