Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya vs Bali United
Sumber :
  • IG: Bali United

Surabaya - Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Hasil ini membuat Bali United dipastikan lolos ke babak Championship Series setelah berada di peringkat ketiga dengan 58 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya berada di peringkat ke 12 dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Stallions

Photo :
  • twitter.com/BaliUtd

Bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya Surabaya Surabaya langsung membuka serangan ke pertahanan Bali United. Namun hingga 10 menit pertama belum ada gol terjadi.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Kini giliran Bali United yang mencoba menekan ke pertahanan Persebaya Surabaya. Alhasil mereka mampu membuka keunggulan di menit ke 35 melalui aksi Irfan Jaya setelah mendapatkan umpan Eber Bessa.

Pemain Persebaya Surabaya rayakan gol

Photo :
  • Instagram @officialpersebaya

DI babak kedua, kedua tim tidak banyak melakukan pergantian pemain. Persebaya Surabaya langsung menekan untuk menyamakan skor, namun belum ada gol penyeimbang.

Kini kedua tim saling jual beli serangan, terlihat Bali United hampir menggandakan kedudukan melalui sundulan Ilija Spasojevic, namun sayang sundulannya melebar tipis di samping gawang.

Di menit ke 73, Bali United berhasil menggandakan kedudukan melalui aksi Privat Mbarga setelah mendapatkan umpan Eber Bessa.

Setelah tertinggal dua gol, Persebaya Surabaya mencoba menekan. Namun hingga laga usai mereka belum mampu terhindar dari kekalahan.

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani, Arief Catur, Yan Victor, Dušan Stevanović, Mikael Tata, Kadek Raditya, Muhammad Iqbal, Toni Firmansyah, Kasim Botan, Bruno Moreira, Paulo Henrique.

Bali United: Adilson Maringa, Ardi Idrus, Ricky Fajrin, Elias Dolah, Novri Setiawan, Muhammad Luthfi Kamal, I Made Tito Wiratama, Éber Bessa, Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojević.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya