Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23
Sumber :
  • AFC

VIVA – Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Timnas Indonesia U-23 patut waspada dengan Korea Selatan. Pasalnya, mereka memiliki sejumlah catatan mengerikan.

Kore lolos ke babak 8 besar dengan status juara Grup A. Tim besutan Hwang Sun-hong itu sempurna di babak penyisihan dengan meraih tiga kemenangan.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Sedangkan Indonesia U-23 berstatus runner up Grup A. Skuad Garuda Muda meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Korea Selatan bukan hanya sempurna, atau tak pernah kalah. Mereka mereka punya lini belakang yang tangguh, buktinya belum pernah kebobolan di Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Padahal lawan-lawan yang dihadapi Korea Selatan bisa dibilang juga merupakan tim-tim elite yaitu Jepang, China, dan Uni Emirat Arab. 

Mereka bisa selalu mencatat clean sheet di tiga laga tersebut disertai torehan total empat gol. Lebih ngeri lagi, Korea Selatan belum kebobolan sejak babak kualifikasi.

Dua lawan Korea Selatan adalah Kirgizstan dan Myanmar. Korea Selatan menang 1-0 atas Kirgizstan dan kemudian unggul 3-0 atas Myanmar.

Selain tidak pernah kebobolan, Korea Selatan merupakan tim berpengalaman di Piala Asia U-23, ajang yang juga menentukan wakil Benua Kuning ke Olimpiade.

Korea Selatan tercatat selalu lolos ke Olimpiade sejak jadi tuan rumah di tahun 1988, totalnya 9 kali beruntun yang merupakan rekor dunia untuk tim yang selalu lolos ke Olimpiade berturut-turut. 

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya