Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Qatar – Sejarah kembali dicetak Timnas Indonesia U-23 usai lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Pencapaian ini sontak mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali media asing.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Keberhasilan timnas Merah Putih melaju ke babak delapan besar diraih usai tampil gemilang di fase Grup A.

Penampilan Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia U 23 dimulai ketika mereka keok 0-2 dari Qatar. Pada pertandingan ini sejumlah pihak mengklaim wasit turut andil membantu kemenangan tim tuan rumah.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • pssi.org

Terlepas dari kontroversi tersebut, Witan Sulaeman cs berhasil bangkit dan meraih kemenangan melawan tim favorit, Australia dengan skor 1-0. Indonesia kembali raih kemenangan saat menghadapi Yordania dengan skor 4-1.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Dua kemenangan mengantarkan Indonesia ke babak 8 besar dengan duduk sebagai runner up Grup A di bawah Qatar, dengan koleksi 6 poin, 1 kalah, 2 kemenangan.

Lantas, apa kata media asing soal penampilan Timnas Indonesia?

1. ESPN

Media asal Amerika Serikat ini memberitakan pencapaian Timnas Indonesia melalui artikel berjudul ‘Indonesia Produce Tantalising Display to Keep Dream AFC U-23 Asian Cup Debut Going’.

Mereka mengatakan, penampilan Garuda Muda sukses mengejutkan banyak pihak karena berhasil menaklukkan Yordania dengan skor telak. Padahal tim senior mereka mencapai final Piala Asia AFC.

Sayangnya di babak berikutnya Timnas Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan. ESPN beranggapan mereka bukan lawan yang bagus bagi Witan Sulaeman cs. Namun, mereka menyebut Indonesia dipenuhi talenta muda cemerlang.

2. Gulf Times

Media asal Qatar ini melaporkan pencapaian Indonesia dalam artikel berjudul ‘Qatar Stalemate Dashes Australia’s Olympics Hopes’. Dalam artikel itu mereka memuji penampilan Marselino Ferdinand usai membantu Indonesia lolos ke babak delapan besar. Keberhasilan ini membuat debut Tim Merah Putih di Piala Asia U23 terus berlanjut.

TImnas Indonesia U-23

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

3. Vnexpress

Media asal Vietnam menyiarkan penampilan Garuda Muda melalui artikel berjudul ‘Indonesia Enter U23 Asian Cup Quarterfinals After Big Win Against Jordan’.

Dalam laporannya, mereka juga memuji Marselino yang dinobatkan sebagai man of the match dan penampilan kiper Ernando Ari yang bermain apik dari awal hingga akhir laga. Dari total 23 tembakan dia hanya kebobolan 1 gol.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Photo :
  • Pssi.org

4. Qatar Tribune

Media Qatar ini memberitakan penampilan Indonesia dalam artikel berjudul ‘Indonesia Humble Jordan to Secure Quarter-final Berth’. Dalam laporan itu mereka menyebut Indonesia tampil dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan.

Gol yang dihasilkan Garuda Muda juga dianggap sangat memanjakan mata berkat sentuhan indah.

Bukan cuma itu, lini belakang Indonesia juga dianggap sangat kokoh saat menghadapi Yordania. Sorakan dan teriakan dari para pendukung juga mereka sebut sebagai pendongkrak semangat para pemain.

5. Ruetir

Media asal Amerika Serikat ini menyorot penampilan Indonesia di Piala Asia U 23 melalui artikel ‘Jordan 1-4 Indonesia: 5 Important Points from the U23 Asian Cup Match’.

Pelatih Shin Tae-yong disebut sukses menerapkan formasi 3-4-3 bagi Indonesia, sehingga banyak mengancam pertahanan lawan.

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Photo :
  • Pssi.org

Mereka juga menyorot hadirnya sejumlah pemain naturalisasi yang dapat bermain kompak dengan para pemain lokal demi kepentingan tim.

Menurut Ruetir, Indonesia merupakan negara yang memiliki minat tinggi terhadap sepakbola, namun sulit mencapai prestasi Tingkat internasional. Hal ini dikarenakan para pemain memiliki kekurangan fisik dan mental untuk bersaing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya