Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Duel Madura United vs Arema FC
Sumber :
  • Instagram @aremafcofficial

Bangkalan – Arema FC memastikan diri bertahan di Liga 1 usai meraih hasil imbang 0-0 atas Madura United. Laga antara Singo Edan melawan Laskar Sappe Kerab berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa, 30 April 2024.

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Dengan kemenangan ini Arema FC dipastikan bertahan di Liga 1 dengan finis di posisi 15 dengan raihan 38 poin. Mereka hanya berjarak 3 poin dengan RANS Nusantara yang dipastikan degradasi karena finis di posisi 16.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengaku bersyukur dengan raihan 1 poin dari Madura United. Sebab, tambahan 1 poin memastikan mereka bertahan di Liga 1.

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

"Kami Arema bersyukur. Kami masih tetap di Liga 1. Ini adalah hasil kerja keras dari kami semua baik pemain manajemen dan tim suporter tentunya," kata Widodo usai laga.

Duel Madura United vs Arema FC

Photo :
  • Instagram @maduraunited.fc
PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan mengaku tak bisa berkata-kata dengan hasil ini. Mereka akhirnya selamat dari ancaman turun kasta ke Liga 2. Apalagi nyaris sepanjang musim mereka berkutat di zona degradasi.

"Tidak ada kata-kata lain selain bersyukur. Alhamdulillah dengan perjuangan kita semua tim pelatih, pemain manajemen semuanya yang sudah men-support kita mendukung kita mendoakan kita kita terima kasih banyak mendapat hasil seperti ini. Syukur alhamdulillah," ujar Dedik.

Dedik mengatakan, bahwa para pemain sejak awal bertekad akan bermain habis-habisan melawan Madura United demi tetap bertahan di Liga 1. Dia mengakui suasana ruang ganti pemain penuh dengan motivasi antara satu pemain dengan pemain lainnya.  

"Situasi di ruang ganti normal. Kita saling memberikan semangat dan support satu sama lain. Normal seperti biasanya, tapi lebih termotivasi karena ini bukan lagi pertandingan final tapi lebih dari final," tutur Dedik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya