Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Ho/PSSI

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa dengan mempertontonkan penguasaan bola dan banyak menciptakan peluang. Klok menilai taktik pelatih Shin Tae-yong berhasil diterapkan dalam pertandingan.

"Wow, selamat karena ini sangat bagus dan saya lihat pertandingan, saya lihat gol dan sangat baik. Mereka main possession, mereka dapat peluang dan saya lihat style permainan Shin Tae-yong ada di permainan," ungkap Klok kepada wartawan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dengan pencapaian ini, Klok melihat ada masa depan cerah di sepakbola Indonesia. Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini mengatakan generasi saat ini penting untuk dijaga.

"Saya rasa ini pencapaian yang bagus untuk timnas dan juga untuk negara ini, karena ini generasi berikutnya dan ada sesuatu yang dimiliki Indonesia untuk 10-15 tahun ke depan," terangnya.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Generasi ini lebih penting untuk masa depan sepakbola Indonesia dan tentu saja kami harus melihat itu dalam lima tahun ke depan. Tapi saya senang akan perkembangannya," lanjutnya.

Klok memprediksi Timnas Indonesia U-23 bisa melaju sejauh mungkin di Piala Asia U-23. Bahkan, Rizky Ridho Cs punya peluang untuk meraih gelar juara.

"Saya rasa mereka bisa terus melanjutkan pencapaian untuk lolos ke semifinal dan final, atau bahkan untuk menjuarainya. Tapi untuk sekarang, saya sudah senang dengan hasilnya," katanya.

Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan juara Grup B, Korea Selatan di fase perempat final. Laga kedua tim digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya