Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 3-2.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Arsenal membuka keunggulan pada menit 15 setelah gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg melakukan gol bunuh diri. Selang 12 menit kemudian, Bukayo Saka menambah keunggulan tim berjuluk The Gunners.

Arsenal berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Kai Havertz menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit 38.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

"Ini adalah derby London Utara melawan rival kami dan bermain tandang di stadion yang indah melawan tim yang sangat bagus," kata Mikel Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Anda harus menderita dan itu juga bagian dari kenikmatan. Jadi mudah-mudahan sekarang kami memberi suporter kami hari yang menyenangkan dan kesempatan untuk bangga pada tim," imbuhnya.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Arsenal usai mengalahkan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Tottenham tak diam begitu saja. Mereka coba mengejar ketertinggalan dari Arsenal. Pada menit 64, Cristian Romero memecah kebuntuan tuan rumah. Lalu Son Heung-min memangkas ketertinggalan menjadi 2-3 lewat penalti pada menit 87.

Babak kedua memang menjadi sulit bagi Arsenal. Karena Tottenham mencoba menambah intensitas permainan. Arteta tak memungkiri, dua gol yang bersarang ke gawang anak asuhnya tak lepas dari kelengahan saat sudah unggul.

"Anda datang ke sini dengan kesadaran bahwa Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Anda coba untuk memenangkan Premier League. Anda datang ke rival, di tempat ini, di mana Anda tahu apa yang terjadi dengan tim besar lainnya di sini. Anda harus tampil baik dan memenangkan pertandingan," tutur Arteta.

"Rasanya kami telah mempersulit diri kami sendiri, terutama cara pertandingan dimulai dan kontrol yang kami miliki dengan skor 3-0 dan cara kami tampil di babak kedua," ujarnya.

Dengan tambahan tiga angka, Arsenal masih ada di puncak klasemen Premier League 2023/2024. Mereka membukukan 80 poin hasil dari 35 pertandingan. Posisi itu masih belum aman, karena Manchester City membuntuti di urutan kedua dengan 79 poin hasil dari 34 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya