VIDEO: Kisah ISIS Kubur Hidup-hidup Wanita dan Anak Sekte Yazidi

Wanita pengungsi Yazidi tengah duduk di kamp pengungsi di Qamishli, utara Suriah
Sumber :
  • REUTERS/Rodi Said

VIVAnews - Perlakuan gerombolan militan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) di wilayah yang ditaklukkannya benar-benar kejam. Sekelompok warga Irak dari sekte minoritas di Irak, Yazidi, mengisahkan penderitaan yang dirasakan akibat kekejaman ISIS.

Pengakuan warga sekte Yazidi itu didokumentasikan organisasi pemerhati hak asasi manusia (HAM), Human Right Watch, baru-baru ini. Dalam laporan itu disebutkan, tindakan brutal ISIS di sebuah wilayah Irak Utara.

Di sana, ISIS menembak para pria dari jarak dekat. Tak cukup dengan itu, ISIS kemudian mengubur hidup-hidup perempuan dan anak-anak. Lihat videonya di

Kalaupun tak dibunuh, perempuan Yazidi yang sudah dipilih kemudian dijadikan pemuas nafsu anggota ISIS. Mereka dipisah dari keluarganya untuk kemudian dikawini paksa.

Di wilayah lain, salah satu perempuan muda yang berusia 17 tahun mengaku, anggota ISIS menculik perempuan dari desanya untuk kemudian dipaksa menikah dengan anggota ISIS.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Sementara para pria, dipaksa mengikuti ajaran dan keyakinan ISIS. Jika tak mau, mereka harus menghadapi moncong senjata. Sementara anak-anak berusia 8-12 tahun dibawa ke kamp pelatihan militer ISIS.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024