Bernie Sanders Singkirkan Clinton di Oregon

Kandidat capres AS dari Partai Demokrat Bernie Sanders di antara pendukungnya.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Bernie Sanders kembali memenangi pemilihan pendahuluan (primary) di negara bagian Oregon. Sebelumnya, ia bersaing secara ketat dengan Hillary Clinton di Kentucky.

Pertarungan Joe Biden Versus Bernie Sanders Semakin Panas

Dilansir dari laman Reuters, Rabu, 18 Mei 2016, kemenangan Sanders menambah kesempatannya untuk bisa menjadi seorang kandidat partai pada Juni mendatang. Walaupun masih tertinggal jauh dari total suara delegasi yang sudah diperoleh Clinton.

"Saya rasa kita perlu perubahan besar," kata Mary Brewster, salah satu pendukung Sanders ketika ditanya alasan memilih bakal calon presiden dari Partai Demokrat tersebut.

Jelang Pemilu Presiden AS, Bernie Sanders Unggul di New Hampshire

Brewster mengatakan, dia tidak berpikir bahwa jika Sanders menang akan menepati seluruh janji dan rencananya. Namun, dia ingin memberikan suara yang memang dipercayainya. Jika Sanders tak menang, ia akan memilih Clinton pada pemilihan umum nanti.

Sebelumnya, Clinton lagi-lagi mengalahkan Sanders dalam pemilihan pendahuluan di Kentucky. Dengan 99,84 persen suara yang terkumpul, Clinton memperoleh persentase 46,75 persen, menang tipis dari Sanders dengan perolehan suara 46,33 persen.

Orang Terkaya di Dunia Setuju Jangan Ada Miliarder Lagi

Pada pertengahan Maret, Sanders berhasil menyabet kemenangan di pemilihan pendahuluan Virginia Barat dengan memperoleh 48 persen suara dibandingkan Clinton yang memperolah 43 persen suara.

Brendan Smialowski/AFP

Meme Bernie Sanders yang Viral Hasilkan Jutaan Dolar untuk Amal

Foto Senator Amerika Serikat Bernie Sanders viral di jagat maya dan menjadi pembahasan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021