Lima Daerah di Baghdad Diteror Bom, 12 Tewas

serangan bom di pasar baghdad
Sumber :
  • REUTERS/Wissm Al-Okili

VIVA.co.id – Lima ledakan di dalam dan sekitar Baghdad pada Sabtu waktu setempat. Sedikitnya 12 orang tewas dan 27 orang lainnya mengalami luka-luka, pihak Kepolisian dan sumber-sumber medis menjelaskan hal itu.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Dilansir dari Reuters, Minggu 11 September 2016 mengungkapkan, hingga kini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Tapi daerah-daerah tersebut menjadi salah satu target serangan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Ledakan pertama terjadi di perkebunan kurma di pinggir selatan Baghdad, Arab al-Jabour. Bom yang diketahui rakitan meledak di dekat kendaraan sipil dan menewaskan empat warga sipil. 

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Kemudian, sebuah bom di pasar lokal Taji, pinggiran utara Baghdad yang merupakan pangkalam militer, meledak dan menewaskan tiga orang dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka. 

Selanjutnya, ledakan terjadi di distrik Allawi, pusat kota Baghdad. Ketika seseorang meledakan bom dari rompinya, kejadian itu menewaskan dua orang dan melukai delapan orang.  

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Yang terakhir adalah meledaknya dua bom di pinggir jalan distrik al-Husseiniya Utara dan Yousifiya, Selatan kota Baghdad. Kedua ledakan itu menewaskan tiga orang dan melukai sekitar 10 orang. 

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023