Kesehatan Hillary Clinton Mengkhawatirkan

Hillary Clinton bersama pendukungnya di Boston, Massachusetts.
Sumber :
  • Reuters/Jonathan Ernst

VIVA.co.id –  Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton kemarin membatalkan kampanyenya di California lantaran mengidap Pneumonia atau paru-paru basah. Clinton dikabarkan hampir pingsan pada hari Minggu lalu dalam sebuah kegiatan.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Dalam sebuah wawancara televisi, ketika ditanya apakah benar Clinton hampir pingsan, ia pun dengan tegas menampiknya. "Tidak. Saya hanya merasa pusing dan kehilangan keseimbangan selama satu menit. Setelah saya masuk untuk duduk dan meminum air putih, semuanya membaik," ujar Clinton, seperti dilansir Reuters, Selasa, 13 September 2016.

Ia menegaskan  mampu melanjutkan kampanye presiden dalam beberapa ke depan dan menyatakan Pneumonia yang dideritanya bukan masalah besar. "Tidak masalah, ini bukan masalah besar. Saya yakin semuanya baik-baik saja dan kampanye akan saya lanjutkan secepat mungkin," kata wanita berusia 68 tahun itu.

Akhirnya Hillary Clinton Dukung Joe Biden Lawan Trump di Pemilu AS

Istri Bill Clinton ini mengatakan ia pernah mengalami gejala yang sama sebelumnya. Namun menurutnya, gejala pusing yang dialaminya tersebut hanya karena kelelahan.

Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran mengenai penyakit Clinton yang kemungkinan disembunyikan dari publik. Beberapa pihak menilai kesehatan Clinton dapat memengaruhi langkahnya menuju Gedung Putih, mengingat beban pekerjaan sebagai Presiden AS menuntut kesehatan yang prima.

Michelle Obama Rebut Gelar Hillary Clinton di AS

Kondisi kesehatan Clinton juga dianggap bisa menjadi "pukulan terbaru,” karena saingannya dari Partai Republik Donald Trump terus berupaya meraih perhatian publik jelang pemilihan umum 8 November mendatang.

Hillary Clinton

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Hillary Clinton kalah dengan sistem electoral college saat pemilu presiden AS pada 2016 lalu, padahal menang suara populer.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2020