Pengungsi Suriah Namai Bayinya Angela Merkel

Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Angela Merkel, di Kota Berlin pada 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Sebuah keluarga pengungsi asal Suriah menamai putri mereka yang baru lahir dengan nama Angela Merkel Muhammed. Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Kanselir Jerman tersebut.

Olaf Scholz Dilantik sebagai Kanselir Jerman Gantikan Angela Merkel

Asia Faray dan Khalid Muhammed mengungsi di Jerman bersama dengan empat anak mereka pada puncak krisis pengungsi pada tahun 2015. Berkat kebijakan suaka terbuka Merkel, keluarga itu bisa tinggal di Jerman. Angela adalah anak kelima yang lahir di pasangan pengungsi Suriah itu.

"Nama pertama anak perempuan itu adalah Angela yang kedua adalah Merkel. Keputusan ini karena orangtua ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada Kanselir," kata seorang juru bicara di rumah sakit St Franziskus seperti dilansir Independent, Selasa 22 Agustus 2017.

Jerman Temukan Kasus Pertama COVID-19 Omicron di Berlin

Bayi tersebut lahir pada tanggal 16 Agustus dengan berat 3,9 Kg dan panjang 53 Centimeter. Ini bukan kali pertama keluarga pengungsi di Jerman menamai bayi mereka dengan nama Merkel.

Pada Februari 2015, bayi bernama Angela Merkel Ade juga lahir di sebuah rumah sakit di kota utara Hanover. Ibu bayi tersebut berimigrasi dari Ghana ke Jerman.

Senangnya Airlangga Saat Angela Merkel Pakai Baju Kuning

Seperti diketahui, kebijakan Merkel sempat menuai kritikan secara luas di Jerman karena melakukan pintu terbuka terhadap pencari suaka. Dia bahkan mulai kehilangan dukungan karena kekhawatiran beberapa pemilih tentang cara negara tersebut akan menampung lebih dari satu juta imigran.

Namun kini, dengan semakin sedikit pengungsi dan imigran yang menyeberang ke Jerman, popularitas Merkel ikut meningkat yang ditunjukkan jajak pendapat bahwa koalisi konservatif, kubu politik Merkel, memimpin 15 poin atas lawan-lawan mereka menjelang pemilihan parlemen bulan depan.

VIVA Militer: Kanselir Jerman, Angela Merkel

7 Fakta Angela Merkel Perdana Menteri Jerman, Nomor 7 Bikin Kaget

Fakta Angela Merkel Perdana Menteri Jerman. memiliki nama lengkap Angela Dorothea Kasner, lebih dikenal sebagai Angela Merkel, lahir di Hamburg, Jerman Barat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2022