"Bunuh Diri" di Dua Mal Mewah Jakarta

VIVAnews - Warga Jakarta kemarin, Senin, 30 November 2009 sore dikagetkan peristiwa jatuhnya seorang perempuan, Ice Juniar yang jatuh dari lantai lima Grand Indonesia. Wanita malang ini jatuh pada pukul 16.00 WIB.

Belum juga usai pemberitaan perempuan malang ini, warga Jakarta kembali dikejutkan kembali dikejutkan dengan jatuhnya seorang pria bernama Reno. Dia terjatuh dari lantai lima pada 20.30 WIB.

Banyak spekulasi bermunculan atas cerita jatuhnya kedua orang ini. Mulai dari bunuh diri, faktor keamanan mal, kelalaian dari pengelola mal, atau pasangan bunuh diri seperti dalam cerita Romeo dan Juliet karya William Shakespeare.

Namun spekulasi terakhir dibantah polisi.  "Itu tidak ada hubungannya. Yang pasti, semua masih dalam penyelidikan," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suwondo Nainggolan saat dihubungi VIVAnews.

Meski belum dapat menyimpulkan penyebab tewasnya dua orang dalam satu malam dengan waktu yang hampir berdekatan itu, namun polisi meyakinkan keduanya tidak mengenal dan tidak memiliki hubungan apapun.

"Yang satu orang Palembang, satu lagi Jakarta," ujar dia. Ice Juniar, adalah wanita asal Palembang, Sumatera Selatan, yang jatuh dari lantai 5 pusat perbelanjaan Grand Indonesia sekitar pukul 16.12 WIB.

Ice Juniar diduga kuat bunuh diri itu tewas di hadapan orang tua dan kerabat, yang sedang jalan bersama di mall itu.

Sedangkan Reno, pria berusia 25 tahun yang tewas di Senayan City itu merupakan warga setempat. Reno tinggal di Patal Senayan, Jakarta Selatan tewas setelah badannya terjerembab di lantai 1 sekitar pukul 21.10.

Reno bahkan masih hidup saat akan dievakuasi petugas. Tetapi, dalam perjalanan menuju RS Pelni, Reno tidak dapat diselamatkan. "Sebetulnya, kejadian keduanya itu dalam waktu yang hampir bersamaan," kata Inspektur Satu Sutrisno, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang.

Khusus kematian Reno, meski ada saksi yang melihat dia melompat, namun polisi belum berani menyebutkan sebagai peristiwa bunuh diri."Ada saksi yang melihat, korban lompat," kata Suwondo.

Namun beberapa bukti yang diterima polisi kedua korban seakan sengaja menuju kematian. Pada kejadian pertama, korban Ice Juniar, warga Jalan Sudirman No 578 H, RT 16 RW 6, Palembang, Sumatera Selatan dari hasil rekaman CCTV, terlihat memanjat pembatas di lantai lima. Korban diduga kuat bunuh diri di hadapan orangtua dan kerabat, yang sedang jalan bersama di mal itu.

Korban kedua, Reno Fadillan Hakim, warga Kompleks Patal Senayan 4 No 2, Jakarta Selatan, berdasarkan keterangan saksi, korban juga melompat dari lantai lima sekitar pukul 21.10 WIB.

Apakah keduanya tewas karena bunuh diri? Polisi masih terus menyelidikinya. Kita tunggu saja hasilnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024