Sidang Blowfish Digelar Pagi Ini. Rusuh Lagi?

Korban bentrokan di Jalan Ampera Raya, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Pagi ini Rabu, 6 Oktober 2010, kembali akan digelar sidang lanjutan perkara klub malam Blowfish. Tak mau kecolongan lagi, polisi kini menyatakan sudah mengantisipasi dengan menurunkan personel untuk mengamankan area dalam dan luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Ada juga sterilisasi senjata tajam dan senjata api," kata Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar.

Boy meminta masyarakat turut menjaga keamanan di tempat persidangan. "Tidak ada pelarangan buat masyarakat menghadiri proses persidangan karena sidang terbuka," jelas Boy.

Dia menambahkan penjagaan diperketat radius beberapa meter dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalam Ampera Raya, dalam pelaksanaan sidang besok.

Pekan lalu terjadi bentrokan antar dua kubu di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Bentrokan itu mengakibatkan tiga orang tewas dan lebih dari delapan orang lainnya mengalami luka parah.

Pengadilan juga telah melakukan koordinasi dengan polisi untuk pengamanan. Selain dari kepolisian rencananya sidang lanjutan itu juga akan dijaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang merupakan bantuan dari Walikota Jakarta Selatan.

Menurut jadwal, sidang akan dilangsungkan lebih pagi dari biasa, yakni pukul 08.00 WIB, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin hadir di acara halal bihalal KDEKS Provinsi Ba

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi yang digelar oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024