Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin hadir di acara halal bihalal KDEKS Provinsi Ba
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Banten – Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi yanh digelar oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten Sabtu, 4 Mei 2024. Acara yang digelar di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Internasional Business Association (IBA) Shan Shan.

Prabowo Bertekad Ringankan UKT di PTN: Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

Dalam kesempatan itu, IBA menyumbangkan bea siswa kepada santri di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara dan Mahasiswa Universitas Syeikh Nawawi Banten. Shan shan mengatakan, program itu merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan IBA terhadap pendidikan, yakni berkontribusi terhadap pembangunan dan pertumbuhan sumber daya manusia.

"Kami ingin menjadikan generasi penerus bangsa sebagai manusia yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, agar mereka dapat memberi kontribusi pada kemajuan bangsa. Ini juga bagian dari visi dan misi IBA, yakni menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua," ujar Shan Shan dalam keterangannya dikutip Minggu, 5 Mei 2024.

Polemik Biaya UKT Perguruan Tinggi Naik, Pakar Ekonom: Investasi Pendidikan Penting

Santri musiman mengaji kitab kuning. Foto ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Shan Shan mengatakan, bea siswa IBA merupakan program berkelanjutan. Sebelumnya, kata dia, IBA telah memberikan bea siswa kepada siswa siswi yang ingin melanjutkan Pendidikan ke luar negri sejak tahun 2018 lalu. 

Biaya UKT Perguruan Tinggi Mahal, Wapres: Beban Biaya Harus Proposional

Bahkan, lanjut Shan Shan, pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 28 universitas di luar negeri. "Program dan bantuan yang sama, dilanjutkan setiap tahun. Saat ini, sudah ratusan siswa siswi dikirim untuk melanjutkan Pendidikan di luar negeri," imbuhnya.

Shan Shan menambahkan, IBA akan melanjutkan program bea siswa di dalam maupun luar negeri. Sebab, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para generasi muda merupakan modal berharga, bagi pertumbuhan dan kemajuan Indonesia.

"Kami merasa bangga bisa mengambil peran dalam membentuk masa depan Indonesia dengan berinvestasi di bidang pendidikan para pemuda pemudi kita. Pendidikan anak bangsa merupakan poin penting dan kunci, untuk membuka seluruh potensi  bangsa kita," ujarnya

Ilustrasi santri mengaji.

Photo :
  • Istimewa

Dalam acara ini, hadir juga Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar; Ketua Umum KDEKS Provinsi Banten, Siti Ma'rifah; Rektor Universitas Syaikh Nawawi Banten, Siti Haniatunnisa; dan Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, KH Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya