Dear Moms, Ini Peran Vital Pembinaan dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak

Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Sebagai orang tua, khususnya para ibu yang sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan anak-anak, kita pasti memahami betapa pentingnya peran kepala sekolah dan guru dalam proses belajar mengajar. Kepala sekolah dan guru bukan hanya sebagai pendidik, tetapi juga sebagai panutan dan pemimpin yang membentuk karakter dan keterampilan hidup anak-anak kita. 

Geger Wanita Cabuli Anak Balita dan Direkam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Melalui berbagai program pembinaan, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR), kita dapat memastikan bahwa kepala sekolah dan guru memiliki kompetensi dan semangat yang dibutuhkan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita. Scroll lebih lanjut ya.

Kepala sekolah yang baik dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan mendukung proses belajar mengajar. Pembinaan membantu kepala sekolah mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang efektif, sehingga mereka dapat menginspirasi dan memotivasi guru serta siswa untuk mencapai prestasi yang tinggi.

Chelsea Olivia Berterima Kasih pada Mereka yang Berjasa Saat Repot Mengurus Anak

Sementara guru yang terlatih akan lebih kompeten dalam menggunakan berbagai metode pengajaran yang efektif. Mereka dapat memanfaatkan teknologi dalam pengajaran dan mengadopsi pendekatan yang berpusat pada siswa, sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan efektif.

Viral! Siswi SD Nekat Labrak Gurunya karena Dituding Menyukai Pak Guru yang Sama

Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) telah melakukan berbagai program pembinaan untuk kepala sekolah dan guru. Program ini mencakup seminar motivasi.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada kepala sekolah dan guru agar mereka selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Seminar ini yang diadakan di 14 sekolah binaan di Kecamatan Pandawai yang berlokasi di Kabupaten Sumba Timur juga memberikan wawasan baru tentang inovasi dalam pendidikan.

Pembinaan Guru dan Kepala Sekolah

Photo :
  • ist

YPA-MDR mengadakan berbagai pelatihan intensif dan workshop untuk meningkatkan keterampilan pedagogik dan manajerial para kepala sekolah dan guru. Pelatihan ini mencakup berbagai topik penting, seperti kepemimpinan, manajemen sekolah, dan metode pengajaran terbaru.

Salah satu fokus utama YPA-MDR adalah pengembangan karakter para kepala sekolah dan guru. Dengan prinsip CerDAS (Cermat, Dinamis, Antusias, dan Sinergis), mereka berusaha membentuk individu-individu yang dapat menjadi teladan bagi siswa.

"Kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini karena dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Pandawai. Kami berharap ilmu yang didapatkan dapat ditularkan ke sekolah-sekolah di kecamatan lain sehingga kualitas pendidikan di Sumba Timur dapat meningkat," ucap Asisten 1 Kabupaten Sumba Timur Dominggus Hina Kondanamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya