Mengandung Serat Hingga Vitamin, Ahli Gizi Sarankan Anak Konsumsi Multigrain untuk Sarapan

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Parenting – Memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya anak merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh orangtua dalam menjalankan aktivitas hariannya, agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan selalu berenergi. 

Icha Shakila Ngaku Akun FB Diretas Suruh 2 Ibu Muda Lecehkan Anak Kandung

Kualitas asupan makanan dan minuman yang memiliki kandungan baik akan dapat memberikan energi optimal yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti apa? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Spesialis gizi klinik, dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK, mengatakan, makanan atau minuman yang berbahan dasar multigrain merupakan sumber asupan serat yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Jadi Idaman, Dewi Yull Ungkap Penyebab Mertua-Menantu Sering Gak Akur

Ilustrasi pola makan anak

Photo :
  • Pixabay/heikeschuchert

"Mengonsumsi multigrain terutama saat sarapan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Multigrain yang mengandung biji-bijian dapat memberikan gizi beragam yang diperlukan oleh tubuh khususnya bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar dokter Diana dalam keterangannya, dikutip Rabu 15 Mei 2024. 

Hati-hati, Gaya Hidup Kekinian Bisa Jadi Pemicu Penyakit Autoimun

Lebih lanjut menurutnya, kandungan protein, serat, vitamin, dan mineral dalam multigrain, juga dapat membantu menjaga energi dan konsentrasi anak di sekolah serta dapat mendukung kekebalan tubuh mereka. 

"Multigrain dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pemenuhan gizi yang dibutuhkan agar lebih sehat dan kuat," imbuhnya. 

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestle Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, selama lima dekade, Nestle Milo senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh. 

"Untuk mendukung keluarga Indonesia, hari ini dengan bangga kami memperkenalkan minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain, Milo NutriActiv. Minuman susu cokelat berenergi ini diproduksi di dalam negeri, yaitu PT Nestle Indonesia Pabrik Karawang, Jawa Barat. Dibuat oleh Nestle Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya