VIDEO: Balita Tewas Tersambar TransJakarta

Kecelakaan di Sunter, 1 Orang Tewas.
Sumber :
  • Ronald Rorimpandey

VIVAnews - Seorang Balita berusia empat tahun, Aditya tewas terlindas bus TransJakarta di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin sore. Sebelumnya, Aditya dibonceng motor oleh ayahnya Jamalludin, 38 tahun melintas di jalur busway dari arah Arion menuju Pramuka.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Saat bus TransJakarta berada di belakang motor, sang ayah panik dan langsung membanting kemudi sepeda motornya keluar dari jalur busway. Namun nahas, di sisi kiri sepeda motornya sebuah sedan Mazda Vantrend bernopol B 2891 FE sedang melintas. Lihat videonya ditautan ini

Motor Yamaha Mio bernopol B 6372 TXZ yang dikendarainya pun nyerempet mobil dan jatuh ke dalam jalur busway. Saat jatuh tubuh Aditya langsung dilindas bus TransJakarta, sedangkan ayah selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Menurut keterangan seorang saksi, saat itu korban berada di jalur busway melihat ada bus TransJakarta di belakang, korban mencoba keluar jalur namun tertabrak sedan.

Namun, sopir sedan Mazda Vantrend, Ahmad, 30 tahun, membantah hal tersebut. Menurutnya, saat kejadian memang sempat ada kontak dengan motor korban, tapi kontak bersamaan dengan terjatuhnya Aditya dan membuatnya terlindas bus dari belakang.

Ahmad mengatakan saat kejadian posisi motor korban berada di jalur busway sedangkan mobil yang dikendarai Ahmad berada di jalur umum, motornya oleng ketika melihat bus TransJakarta sehingga terjatuh dan mengenai mobil Ahmad.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Jenazah Aditya sudah dikirim ke RSCM untuk divisum, sedangkan ayahnya dibawa ke rumah sakit Persahabatan. Sementara pengendara sedan diperiksa di satuan lantas Jakarta Timur.

Kecelakaan yang melibatkan busway terus terjadi. Berdasarkan data, tahun lalu ada 461 kasus dengan 14 tewas dan 126 luka-luka. Sementara hingga Agustus tahun ini ada 56 kasus dengan 13 meninggal dunia. (eh)

Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024