Ada Ormas dalam Kasus Raafi, Polisi Bantah

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Hingga hari ini belum ada perkembangan berarti yang dilakukan polisi untuk menangkap pelaku kasus pembunuhan siswa Pangudi Luhur di Cafe, Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu 5 November 2011.

Dalam keterangan pers di Polres Jakarta Selatan, Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika memastikan bahwa belum ada titik terang tentang siapa pelaku.

Polisi mengaku kesulitan karena tidak ada saksi yang melihat langsung pelaku penusukan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin. Mereka hanya melihat terjadi keributan. Hingga kini, sudah aksi 37 orang yang dimintai keterangan.
 
"Tim gabungan Polda dan Polres dikerahkan. Tapi penyidikan tetap di Polres. Kami back up," ujarnya Helmy, Kamis 10 November 2011.

Pemeriksaan antara lain dilakukan terhadap pengujung berdasarkan booking meja di Cafe Shy Rooftop. Dari situ, polisi akan mencari petunjuk dari daftar pengunjung apakah ada nama pelakunya.

Sementera mengenai adanya dugaan keterlibat ormas dalam kejadian itu, Helmy menjelaskan bahwa polisi akan menangkap pelaku dan bukan memproses ormas tertentu. "Kami tangkap orangnya, bukan ormasnya. Jadi kami tidak akan terpengaruh dia dari kelompok mana," katanya.

Sebelum peristiwa penusukan itu, Raafi dan sejumlah temannya terlibat pertikaian dengan orang tidak dikenal. Perkelahian dipicu saat  teman wanita pelaku jatuh.

Pelaku diduga tidak terima karena teman wanitanya sengaja didorong dan terjatuh. Keributan tidak dapat dihindari dan terjadilah penusukan.

Hingga kini, polisi belum memiliki titik terang untuk menangkap pelaku penusukan itu. Sejauh ini, sudah 36 saksi diperiksa. Selain pengunjung, pengelola tempat hiburan itu sudah dimintai keterangan.

Resmi Nikahi Mahalini, Rizky Febian: Alhamdulillah SAH!
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Fanbase klub Liga Inggris, Swansea City kaget saat tahu popularitas Nathan Tjoe-A-On melejit saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024