Bentrok Ormas di Taman Palem, 96 Orang Ditangkap

Bentrok warga di Jalan Arjuna
Sumber :
  • ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Barat menangkap 96 orang dari kelompok organisasi massa tertentu yang terlibat dalam aksi keributan di Perumahan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu malam, 12 September 2012.
 
"Tersangka telah melakukan kekerasan bersama-sama terhadap dua korban," kata Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana, Kamis, 13 September 2012.

Dijelaskan Suntana, kejadian bentrok ormas itu berawal saat dua orang yang kemudian menjadi korban berjanji untuk bertemu dengan seorang anggota ormas bernama AB, di Taman Palem Lestari blok D 10 RT 08 RW 010, Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu sore. Pertemuan untuk menyelesaikan masalah utang piutang.

"Tujuan kedua korban ingin menagih utang, sampai tujuan, kurang lebih 150 orang yang merupakan teman AB yang langsung melakukan pengeroyokan," katanya.

Di saat AB berbincang dengan kedua korban, kata Suntana, tiba-tiba terjadi ketegangan dan puluhan orang melakukan pengeroyokan. Sebagian dari pelaku menggunakan senjata tajam.

"SS mengalami luka bacok di kepala, sementara RPL luka bacok di lutut kanan," kata Kapolres.

Dari laporan warga, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menangkap 96 orang dan mengamankan enam senjata tajam, delapan telepon genggam, 30 ketapel, satu buah celana panjang yang terdapat bercak darah dan satu buah tas yang digunakan untuk menyimpan pedang.

Saat ini polisi telah menetapkan sepuluh orang sebagai tersangka karena terbukti melakukan pengeroyokan. Lima orang langsung menjalani penahanan dan lima pelaku lagi masih dalam pengejaran.

Saat ini, kedua korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cengkareng, Jakarta Barat. Sementara seluruh pelaku dikenai Pasal 170 mengenai Pengeroyokan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (eh)

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024