Foke Nilai Relokasi SMA 6 dan SMA 70 Tak Selesaikan Masalah

Wartawan dan Siswa SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Aksi tawuran antara dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri bergengsi, yakni SMAN 6 dan SMAN 70, kembali terjadi siang tadi, Senin 24 September 2012. Seorang siswa SMAN 6 tewas akibat luka tusukan di dada.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengaku telah menerima laporan terkait peristiwa ini. Ia menyatakan prihatin atas peristiwa yang merenggut nyawa seorang siswa.

"Saya prihatin sampai itu terjadi. Saya tahu, persatuan orang tua di sana sangat aktif terutama kepala sekolahnya," kata Fauzi Bowo, di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Foke, begitu sapaannya, berharap perkelahian antara kedua sekolah ini tidak terus berkembang, karena dapat merugikan banyak pihak.

Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya tawuran hingga menewaskan Alawi Yusianto Putra (15) itu.

"Kita lihat perkembangannya. Jangan sampai berkembang hingga merugikan semua pihak. Kita tunggu kepolisian, ini sudah masuk kasus tindak pidana. Kita minta laporan dari pihak-pihak terkait," ujarnya.

Meski tawuran kerap terjadi antara kedua sekolah ini, Foke bersikeras tidak berencana merelokasi salah satu sekolah. Sebab menurutnya, memindahkan sekolah belum tentu menyelesaikan masalah.

"Yang lebih langgeng cari format kerukunan yang melibatkan stakeholder yang ada," ucapnya.

Seperti diketahui, akibat terlibat tawuran Alawi yang duduk di kelas 10-8, harus meregang nyawa setelah senjata tajam disarangkan ke dadanya oleh siswa pelaku.

Selain itu, dua siswa SMA 6 lainnya mengalami luka di jari dan pelipis. Di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan sebuah celurit.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 8 Mei 2024, Taurus: Rencanakan Pengeluaran Anda

Salah satunya ramalan dari zodiak Capricorn. Belanja besar-besaran ternyata bisa menganggu anggaran Anda, jadi belilah barang-barang penting dan paling Anda butuhkan saja

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024