Polda Metro Pecat 99 Anggota Selama 2012

Jumpa pers akhir tahun 2012, Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno mengatakan, telah melakukan pemberentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada 99 anggotanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai dari Januari hingga Desember 2012.

Angka ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya 78 orang. Dari 99 anggota yang dipecat, enam orang perwira, 91 bintara dan dua tamtama.

Dijelaskan Putut, jenis pelanggaran yang paling banyak dilakukan adalah disersi. Jumlahnya mencapai 60 orang. Sementara pengguna narkoba ada 18 orang dan terlibat kasus pemerasan enam orang.

Satu orang terbukti melakukan penyalahgunaan senjata api, satu penganiayaan, enam pemerasan, empat orang melakukan pencurian dengan pemberatan, satu orang melakukan pencurian dengan kekerasan, tiga melakukan penipuan, dua orang merugikan dinas dan tiga orang melanggar disiplin sebanyak tiga kali.

"Untuk jumlah pengaduan masyarakat terhadap penyimpangan anggota Polri terjadi peningkatan dari 457 kasus pada tahun 2011 menjadi 612 kasus pada tahun 2012 yang artinya meningkat 33,91 persen," kata Putut dalam jumpa pers akhir tahun, di Jakarta, Kamis 27 Desember 2012. (sj)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024