Cerita Tukang Kopi Penemu Benda Diduga Bom di Kedubes AS

Ilustrasi polisi siaga.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dua tukang kopi yang biasa berjualan di sekitar Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, tidak menyangka koper yang ditemukannya di pinggir jalan berisi benda mirip bom, Kamis 5 Desember 2013.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Sauri (25) salah satu pedagang yang menemukan benda mencurigan itu, awalnya mengira koper warna abu-abu itu kotak radio atau kotak alat kunci-kunci. "Saya iseng buka. Isinya ada paralon sama kabel warna kuning, putih sama hijau. Saya takut bom, saya lari lapor polisi di depan Kedubes," katanya.

Saat itu ia sedang beristirahat bersama temannya Baini di bawah jembatan layang samping Kedubes Amerika Serikat. "Ada orang pakai mobil boks pesan kopi sama saya. Sudah itu mereka pergi. Saat mau istirahat, saya lihat ada kotak itu," ucapnya.

Padahal, kata dia, sebelumnya kotak itu tidak ada. Penasaran melihat kotak tersebut, ia langsung menghampiri bersama rekannya. Dari situ ia membuka kotak yang berisi benda seperti bom.

Sayangnya Sauri tidak ingat ciri-ciri si pembeli kopi itu. "Dia beli langsung pergi. Itu sekitar jam tiga tadi mas," ujar dia.

Saat ini Tim Gegana Polda Metro Jaya masih berada di lokasi. Mereka mengeluarkan robot khusus penjinak bom. Terdengar satu ledakan mirip suara petasan. Ledakan terdengar sekitar radius 100 meter setelah petugas melakukan penghitungan mundur melalui pengeras suara. (eh)

Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024