Tempat Hiburan Malam di Puncak Ditutup

VIVanews - Hari ini, Selasa 2 Juni 2009, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja melakukan aksi penyegelan terhadap salah satu tempat hiburan malam 'Gang Semen' yang merupakan salah satu tempat prostitusi di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Niko Budi Purwanto, Kepala Bidang, Operasional, Sat Pol PP Kabupaten Bogor, mengatakan, penyegelan tempat prostitusi ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 23 Tahun 2000. Karena, IMB-nya disalah gunakan sebagaimana fungsinya.

"Awalnya, izin lima bangunan di Gang Semen itu adalah izin rumah tinggal dan satunya tempat penginapan yang bernama Budi Luhur, tapi mereka telah menyalahgunakan sebagai tempat mesum atau prostitusi. Praktis, sesuai Perda tersebut, bangunan tempat tinggal dan penginapan yang disalahgunakan itu harus di segel oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor," kata Budi.

Budi menambahkan, sebelum dilakukan penyegelan tempat prostitusi ini, pihaknya telah memberikan imbauan kepada pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunannya. "Ternyata, batas waktu yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu tidak diindahkan pemilik bangunan tersebut. Sehingga, sesuai dengan intruksi Bupati Bogor Rachmat Yasin, kami terlebih dahulu akan menyegelnya." ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam penyegelan tidak ada satupun Pekerja Seks Komersial (PSK) dan para karyawan GS dan Hotel Budi Luhur yang biasa bekerja. Bahkan saat petugas datang tidak terlihat satupun wanita di dalam kamar-kamar yang biasa dijadikan tempat mesum.

"Kemungkinan besar, para PSK sudah pulang ke daerahnya masing-masing atau ketempat lain, karena sudah informasi tersebar akan dilakukan penyegelan," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024