Kejar Penyesuaian Upah, Ribuan Pegawai Berebut Buat SKCK

Kapolres Jakarta Selatan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ribuan orang dari berbagai wilayah di Jakarta Selatan tampak memadati Polres Metro Jakarta Selatan.

Tiga Hari Unjuk Rasa, Enam Pegawai Honorer Ambruk
Ribuan orang yang merupakan pegawai dan guru honorer dari berbagai sekolah di Jakarta mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat kelengkapan administrasi pegawai honorer untuk mendapatkan penyesuaian Upah Minimum Provinsi (UMP) wilayah DKI Jakarta.

Anggota DPR Tuding Menteri PAN dan RB Inkonstitusional
Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Purwanta, mengatakan pelayanan SKCK di Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini mencapai 2000 pemohon.

Beda Pendapat, Pegawai Honorer Ribut di Depan Istana
"Pelayanan SKCK Polres Metro Jakarta Selatan hari ini mencapai 2.000 pemohon. Semuanya dilayani dengan cepat, namun harus tetap sabar mengantre," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2015.

Lebih lanjut, Purwanta menyarankan untuk kelancaran dan mempercepat pelayanan, para pemohon yang mengurus SKCK di Polres Metro Jakarta Selatan agar melengkapi dan membawa pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar, foto copy KTP dan KK, serta surat pengantar dari Kelurahan sehingga mempercepat dan mempermudah prosesnya.

Sementara itu, salah satu pemohon pembuatan SKCK yang merupakan guru honorer SDN 03 Pesanggrahan, Danty, mengatakan pengurusan SKCK tersebut sebagai syarat kelengkapan administrasi untuk penyesuaian UMP pegawai honorer wilayah DKI Jakarta.

"Mengurus SKCK sebagai kelengkapan persyaratan administrasi penyesuian UMP wilayah DKI Jakarta. Pelayanan pengurusannya bagus dan cepat," kata Danty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya