Pakai Perhiasan Emas, Nenek 70 Tahun Dicekik Jambret

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id -  Seorang berinisial N (43) tergiur perhiasan yang dipakai Lasni (70) warga Jalan Tenaga Listrik, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta pusat. Wanita itu lantas mencekik sang nenek untuk merampas perhiasannya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Mustakim, mengungkapkan kejadian tersebut bermula lantaran N tergiur melihat korban memakai gelang dan kalung emas. Pelaku yang tengah membutuhkan uang berupaya merampas barang berharga itu.

"Pelaku mencekik leher dan memukul korban dengan batu di pelipis," katanya di Mapolsek Metro Tanah Abang, Senin, 1 Februari 2016.

Polisi yang mendapat laporan itu, lanjut Mustakim, segera mendatangi tempat kejadian. Tiba di lokasi, petugas menemukan barang bukti berupa batu yang digunakan pelaku untuk melukai korban.

"Setelah kami telusuri, pelaku kami temukan di kediamannya di Jalan Jati Bunder, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat," ujarnya.

"Dari pengakuan pelaku, barang bukti berupa gelang emas dan kalung milik korban sudah dititip di toko emas Mulia, Pasar Palmerah, namun belum dijual pelaku," Mustakim menambahkan.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku digiring ke Polsek Metro Tanah Abang. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

(ren)

Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016