Sempat Diklaim Hilang, Mobil Damkar Ketemu di Car Free Day

Mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Sebuah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Dinas Pemadam Kebakaran Sektor IV Jatinegara, sempat dinyatakan hilang di Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 20 Maret 2016. Beberapa jam kemudian, mobil itu ditemukan di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, saat jam Car Free Day (bebas kendaraan bermotor).

Menurut Kepala Satuan Reskrim dari Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nasriadi, kabar hilangnya mobil pemadam kebakaran bernomor polisi B 9871 OQ itu diketahui dari salah satu petugas yang sedang berjaga. Awalnya, petugas tersebut mengira mobil itu sedang keluar menjalankan tugas.

"Saksi mengira kendaraan itu sedang keluar dan setelah dikonfirmasi mobil tersebut tidak ada yang membawa keluar," ujar Nasriadi, Minggu, 20 Maret 2016

Nasriadi menambahkan, ketika dikoordinasikan kepada kantor dinas pemadam lainnya ternyata kendaraan tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Namun kemudian, mobil itu ditemukan di lokasi Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mobil ditemukan terparkir di tengah jalan. "Ditemukan di Thamrin, dan sampai saat ini kami masih selidiki kasus ini," ujar Nasriadi. (ren)

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol
Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016