Dua Anggota Reskrim Ditembak Begal di Tangerang

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Anggota Reskrim Polsek Pesanggrahan, Tangerang Selatan, Banten, terlibat baku tembak dengan anggota kawanan begal di Jalan Bakti, Kelurahan Pinang, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Jumat 10 Juni 2016

Nekat Mau Tembak Polisi, Begal Petamburan Tewas Didor

Akibatnya, dua petugas, yakni Bripka Saefudin mengalami luka tembak di bagian perut. Sedangkan Aipda Gofur, tertembak di bagian tangan kiri. Sementara itu, dua orang yang diduga sebagai anggota kawanan begal, tewas tertembak.

Kejadian ini berawal, saat anggota Reskrim Polsek Pesanggrahan memergoki pelaku sedang mengutak atik sepeda motor di Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggarahan. Selanjutnya, saat melihat petugas, pelaku melarikan diri, sehingga dilakukan pengejaran.

Begal Sadis di Cilincing Ditembak Polisi, Dua Tewas

Saat terjadi aksi kejar-kejaran ini, pelaku mengeluarkan tembakan terlebih dahulu pada petugas, namun tak menghentikan upaya petugas menangkap pelaku. Sampai akhirnya, terjadi baku tembak di Jalan Bakti, di mana kedua pelaku berhasil dilumpuhkan setelah melawan petugas. 

Saat ini, Bripka Saefudin dirawat ke RS OMNI di Serpong, dan Aipda Syaiful Gofur dibawa ke Rumah Sakit Mulia Ciledug. Sementara itu, jenazah para pelaku dibawa ke Rumah Sakit Polri,  Jakarta Timur.

Anggota Berpose Bersama Mayat Begal, Kapolda Minta Maaf

Dalam peristiwa ini, polisi pun mengamankan satu pucuk senjata api jenis revolver rakitan, peluru, dan selongsong. Selain itu, sepeda motor yang digunakan pelaku dan kunci letter T.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Moechgiarto beserta jajarannya mendatangi Rumah Sakit Omni untuk melihat kondisi Bripka Saefudin. 

"Saat ini, kondisi Bripka Saefudin masih dalam perawatan di ruang UGD, dan akan dilakukan operasi oleh pihak rumah sakit," ujarnya, usai menjenguk Bripka Saefudin di Rumah Sakit Omni Serpong.

Laporan: Warid Pahlawi, Iksan Bhakti, Milhan Wahyudi - Tanggerang, Banten

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya