Pimpinan Pondok Pesantren Doakan Djarot Jadi Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, didoakan menjadi Gubernur saat berkunjung ke Pondok Pesantren Minhajurrasyidin, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin, 1 Agustus 2016.

Harapan itu disampaikan oleh pimpinan Ponpes Minhajurrasyidin, Syukron Ma'mun. Dia menganggap Djarot sebagai pemimpin yang menguasai ajaran agama Islam dengan baik.

"Tadi saya dengar Pak Wakil Gubernur yang sebentar lagi jadi Gubernur mengucapkan selawatnya dengan baik. Sebagai umat Islam, kita memiliki kewajiban untuk memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," ujar Syukron.

Mendapat dukungan, Djarot tidak berkomentar banyak. "Amin," jawabnya singkat.

Djarot datang ke Ponpes Minhajurrasyidin untuk menghadiri dan memberikan sambutan pada penyerahan SK Izin Pendirian Pendidikan Diniyah Formal (PDF) dari Kementeri Agama RI ke 12 Pondok Pesantren Se-Indonesia.

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Ponpes Minhajurrasyidin merupakan salah satu Ponpes yang mendapatkan SK tersebut. Sebagai sistem pendidikan pondok pesantren tertua, Djarot menilai pesantren tidak hanya mengajarkan peserta didik tentang pendidikan formal, tapi juga pendidikan tentang kehidupan.

"Di pesantren ini tidak hanya belajar formal, tidak hanya belajar agama, tapi juga belajar hidup, belajar bertoleransi. Belajar saling tolong menolong satu sama lain, belajar untuk hidup mandiri, belajar untuk bekerja keras yang semuanya ditujukan untuk meningkatkan iman, takwa, dan akhlak mulia dari seluruh santri," kata Djarot. (ase)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016