Sehari, 3.565 Kendaraan Terkena Tilang

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya menjaring 4.249 kendaraan roda dua dan roda empat angkutan umum pada hari pertama operasi Zebra Jaya. Operasi penertiban lalu lintas ini digelar serentak mulai tanggal 10 hingga 19 Agustus 2009.

Sebanyak 3.565 di antaranya terkena sanksi tilang. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa 1.470 SIM dan 2.086 STNK. "Ada 46 kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat kami sita karena surat-suratnya tidak lengkap," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Condro Kirono, Senin 10 Agustus.

Selanjutnya, sidang akan digelar di masing-masing wilayah setelah operasi selesai. Sedangkan barang bukti yang disita disimpan di Daan Mogot.

Operasi ini dilakukan dalam rangka penegakkan tertib berlalu lintas. "Yang kita tilang biasanya pengendara yang melawan arus, angkutan yang mengetem dan menurunkan penumpang sembarangan," tegasnya.

Dalam rangka menertibkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi Zebra Jaya 2009. Guna mendukung operasi yang akan berlangsung selama 10 hari itu, kepolisian menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

Sebelum operasi digelar, sosialisasi telah dilakukan selama dua hari, 8-9 Agustus. Sosialisasi dilakukan dengan cara pemasangan spanduk, kemudian melakukan penyuluhan  dan menebar surat imbauan.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024