Pilkada Jakarta 2017

Daftar Pilkada DKI, Syarat Ini Harus Dibawa Agus-Sylviana

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, sebagai pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Jumat malam, 23 September 2016.

Pemkot Gelar Nobar Laga Indonesia vs Irak di Depan Balai Kota Solo, Gibran Ikut?

Saat mendaftar nanti, Agus-Sylviana harus menyertakan surat kesediaan pengunduran diri dari jabatannya masing-masing. "Nanti kalau Pak Agus dan Bu Sylvi datang, cukup menyampaikan surat pernyataan bersedia mengundurkan diri karena Pak Agus itu TNI, Bu Sylvi itu PNS. Mereka harus mengundurkan diri pada saat sudah ditetapkan sebagai calon," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, Jumat, 23 September 2016.

Menurut dia, pengunduran diri dapat dilakukan setelah ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur, bukan saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta sebagai bakal pasangan calon.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

"Pada saat pendaftaran cukup dengan pernyataan tertulis bersedia mengundurkan diri. Permanen, bukan hanya cuti, tetapi mundur secara permanen yang tidak bisa ditarik kembali pengunduran dirinya," katanya.

Pada saat pendaftaran, pasangan calon Agus-Sylviana dan Sandiaga Uno bersama pasangannya, akan diantar perwakilan partai politik (parpol) pendukung.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Namun, belum diketahui apakah Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turut hadir mengantar masing-masing pasangan calon yang diusung. "Pak Prabowo dan Pak SBY kami belum tahu ya hadir atau tidaknya," ujar Sumarno.

Diketahui, pada pendaftaran hari pertama, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat mendaftar ke KPU DKI.

Melihat Sawah Terasering di Jatiluwih Tabanan

Subak Jatiluwih Bali Masuk Nominasi Desa Wisata Terbaik Dunia Versi UN Tourism

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan para delegasi WWF ke-10 akan diajak menunjungi sawah berundak atau subak Jatiluwih di Tabanan, Bali

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024