Pilkada Jakarta 2017

Jelang Pemeriksaan Kesehatan, RSAL Mintohardjo Disterilkan

RS TNI AL Dr. Mintohardjo, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, menjadi rumah sakit yang dipilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Salah satu gedung yang akan dipakai untuk pemeriksaan para cagub dan cawagub sudah mulai disterilkan. Gedung URJ A. Gedung yang diperkirakan akan digunakan untuk pemeriksaan kesehatan itu tidak boleh dimasuki orang yang tidak berkepentingan.

Kabar yang beredar, pasangan bakal calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas, akan melakukan uji pemeriksaan kesehatan, Jumat, 23 September 2016, di rumah sakit tersebut.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Namun pantauan VIVA.co.id, tidak ada tanda-tanda kedatangan dari putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Salah satu anggota TNI AL Serda Totok S Kamto sempat menemui VIVA.co.id. Dia menyampaikan tidak ada kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk cagub dan cawagub, hari ini. Pemeriksaan kesehatan tersebut akan dilakukan pada Sabtu-Minggu, 24-25 September 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi atas instruksi Dispenal (Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut), hari ini tidak ada kegiatan peliputan dulu. Harap dimengerti untuk rekan-rekan pers," ujarnya.

Totok mengatakan, semua pemeriksaan akan dilakukan di gedung URJ A. Menurut  dia, saat ini untuk masyarakat umum atau yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

"Besok mulai dari poli mata, poli gigi, pokoknya semuanya selain rontgen akan dilakukan di sini. Besok baru boleh meliput, mulai dari jam lima pagi pun sudah ramai," kata Totok. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya