'Lebaran Kuda' Ala SBY Terpopuler di Twitter

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Hanya dalam waktu hitungan jam, julukan 'Lebaran Kuda' yang diucapkan Susilo Bambang Yudhoyono, saat berpidato di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi bahan pembicaraan terpopuler di media sosial Twitter.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Sejak kalimat itu diucapkan, hingga pukul 14.20 WIB, Rabu, 2 November 2016, tercatat ada 3.783 kali kicauan 'Lebaran Kuda' diperbincangkan. Kata ini pun menjadi trending topic Twitter Indonesia. 

Kalimat itu dilontarkan SBY, guna menyoroti rencana aksi unjuk rasa damai yang digelar sejumlah organisasi masyarakat, Jumat 4 November 2016, di Jakarta.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Dalam pidatonya, SBY mengatakan, unjuk rasa dalam sebuah negara demokrasi adalah hal yang sangat wajar. SBY mengajak masyarakat untuk melihat inti permasalahan yang terjadi pada saat ini khususnya alasan dan tuntutan aksi unjuk rasa tersebut.  

"Apa masalah yang kita hadapi. Apa masalahnya saudara-saudara dan kenapa di seluruh tanah air tak hanya di Jakarta, rakyat melakukan protes dan unjuk rasa. Unjuk rasa tidak mungkin tidak ada sebabnya. Mari kita lihat dari sebab akibat. Pasti ada protes pasti ada yang dituntut," kata SBY.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

Lebaran Kuda ala SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya