Anies Minta Perusuh di Demo 4 November Segera Ditindak

Petugas mulai bersihkan sampah para demonstran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Aksi unjuk rasa yang dilakukan umat muslim di depan Istana Negara, 4 November 2016, yang awalnya berjalan damai berbuntut ricuh. Tak lama setelah itu, di Jakarta Utara, terjadi aksi massa yang bertindak kriminal.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menanggapi hal itu, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, berharap semua pihak yang berbuat onar dan menyebabkan kerusakan, kerusuhan, atau melanggar hukum, harus ditindak.

"Setiap pelanggaran yang dibiarkan, didiamkan, tidak ditindak, itu dengan pesan implisit boleh diteruskan. Karena itu harus ditindak," ujar Anies di kawasan Meruya, Jakarta, Sabtu malam, 5 November 2016.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dalam penanganan demonstrasi Jumat, 4 November 2016, dia mengapresiasi aparat penegak hukum. Karena, menurut dia, aparat telah bertindak tegas, dan mampu mengendalikan situasi secara cepat, dengan menangkap para provokator dan perusuh.

"Jangan merusak, jangan menjarah, karena apa pun sifat pelanggaran hukum akan ditindak," ujarnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024