Anies: KJP Saat Ini Belum Jangkau Anak Tak Bisa Sekolah

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kalideres, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan berencana akan melanjutkan program Kartu Jakarta Pintar, atau KJP dengan versi baru dengan nama KJP Plus.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Anies mengatakan, program yang tengah berjalan di era Pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat tetap akan dilanjutkan, meski akan 'menambalnya' dengan adanya aturan baru yang bisa mengakomodir seluruh siswa yang akan menerima bantuan.

"Lagi kita matangkan. Anak rentan miskin tidak masuk. Anak usia sekolah yang dapat KJP, anak miskin di dalam sekolah. Yang di luar sekolah, tidak masuk. Paket A, B dan C, tidak masuk," kata Anies saat kampanye di Jakarta Barat, Senin 7 November 2016.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Penerima Bantuan KJP, Anies melanjutkan, saat ini hanya menjangkau anak-anak sekolah yang sudah mengenyam pendidikan secara formal di sekolah. Nantinya, dia merencanakan akan mengintegrasikan dua manfaat program pemerintah di bidang pendidikan, yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Sementara kita inginnya, anak-anak Indonesia, mulainya anak-anak di Jakarta, dari ekonomi lemah, betul-betul terjamin pendidikannya," kata Anies menambahkan.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Anies juga memastikan bahwa KJP Plus ini akan memperluas penerima program mulai usia sekolah 6 - 21 tahun. Tidak hanya itu, program itu juga akan direncanakan siswa penerima akan mendapatkan diskon belanja pendidikan dan gratis masuk museum dana wahana pendidikan yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (asp)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024