Hujan Deras, Cinere Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Banjir di Cinere.
Sumber :
  • Twitter Yudhistiraomie via INFO CINERE

VIVA.co.id – Akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore tadi, sejumlah titik di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, sempat terendam banjir. Tak hanya itu, derasnya hujan juga membuat sebuah rumah ambruk tertimpa longsoran tanah, Jumat, 18 November 2016. 

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id menyebutkan, beberapa titik banjir itu salah satunya terjadi di Jalan Raya Cinere, tepatnya di depan Mall Cinere dengan ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter. Banjir juga merendam gedung SMAN 9 Cinere Depok, dan perumahan yang ada di sekitarnya dengan ketinggian antara 30 hingga 20 sentimeter.

Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore hari itu juga membuat pondasi tembok antar pemukiman di kawasan Perumahan Griya Rajawali, Blok F roboh. Akibat robohan tembok yang disebabkan tanah longsor itu, sebuah rumah hancur. 

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Beruntung, rumah tersebut dalam keadaan kosong tak berpenghuni sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Enggak ada korban, hanya kerugian material berupa rusaknya dapur dan sebagian atap rumah rusak berat,” kata Kapolsek Limo, Komisaris Imran Gultom pada wartawan, Jumat, 18 November 2016.

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga tembok pembatas setinggi dua meter itu roboh akibat keadaan tanah yang labil. Saat ini, sejumlah petugas telah dikerahkan untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing dan gundukan tanah. 

“Iya anggota sudah di lapangan untuk membantu membersihkan sisa-sisa longsoran dan puing,” ujar Imran Gultom.
          
Sementara itu, pantauan VIVA.co.id, banjir sudah berangsur surut. Namun arus lalu lintas di kawasan Cinere masih cukup padat. Sejumlah petugas pun telah dikerahkan untuk mengurai kemacetan. 
 

Warga korban banjir bergotong royong menyeberangkan kendaraan mereka menggunakan rakit anyaman dari bambu dan kayu di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat, 10 Mei 2024.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

BNPB melaporkan ratusan korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, memilih untuk mengungsi secara mandiri ke rumah kerabat terdekat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024