Pendemo 4 November Polisikan Ahok ke Bareskrim

Ketua Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Sam Aliano, seorang pria yang mengaku ikut demonstrasi dalam aksi unjuk rasa damai, 4 November 2016, mendatangi Kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Senin, 21 November 2016.

Soal Kasus Pencemaran Nama Baik yang Dilaporkan Pengelola ABC Ancol, Ini Kata Polisi

Kedatangannya Bareskrim guna melaporkan Basuki T Purnama (Ahok) yang diduga telah menyebarkan fitnah. Menurut Sam, dalam wawancara dengan media asing, Ahok diduga sempat mengatakan massa unjuk rasa damai 4 November 2016 lalu dibayar Rp500 ribu per orang.

"Itu benar-benar sangat jelas. Wawancara di depan media internasional," ujarnya di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2016.

Keluarga Yudha Arfandi Sebut Tamara Tyasmara Lakukan Hal Ini untuk Cari Simpati

Saat datang, Sam ditemani kuasa hukumnya, Egi Sudjana. Sam mengaku membawa dua buah video dengan dua bahasa saat Ahok diwawancara dengan media asing itu.

"Maka dari itu kami datang melaporkan Ahok ke Mabes Polri. Video ada dua, ada video dengan Bahasa Indonesia, ada satu lagi Bahasa Inggirs. Video wawancara Basuki Tjahaja Purnama di depan media internasional," katanya.

Rosan Roeslani Diperiksa dalam Kasus yang Menyeret Connie Rahakundini, Apa Hasilnya?

Sebelumnya, Ahok diwawancarai salah satu media Australia. Dalam wawancara itu, Ahok berkomentar soal aksi demo 4 November yang menuntut "Tangkap Ahok". Ahok mengatakan, menurut yang dia baca dari media-media, demonstran aksi itu ada yang dibayar dengan uang ratusan ribu rupiah per kepala.
 

Ayu Dewi

Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

Nama Ayu Dewi beberapa waktu lalu dikait-kaitkan dengan kasus korupsi suami Sandra Dewi, Hervey Moeis yang sampai merugikan negara hingga Rp271 triliun.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024