Mengemis Bawa Anak, Dewi Dikira Penculik

Dewi dan anaknya saat diamankan petugas Sudinsos Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang perempuan bernama Dewi Kurnia dibawa Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Karena, Dewi kerap mengemis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 29 November 2016.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Saat dibawa petugas P3S, Dewi juga membawa seorang anak kecil berinisial AF (3 tahun). Sebelum dibawa petugas, Dewi sempat dikira warga setempat sebagai seorang penculik, karena menggendong anak di bawah umur saat mengemis.

Apalagi, gerak-gerik wanita berusia 43 tahun itu terlihat mencurigakan. Karena curiga akan gerak-gerik Dewi, petugas RPTRA setempat pun bertanya pada warga sekitar yang juga ada di RPTRA tentang identitas Dewi.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

"Petugas setempat sempat menanyakan sama warga sekitar apakah wanita (Dewi) tersebut merupakan warga situ. Tapi warga tidak ada yang mengenali wanita tersebut," kata Lurah Harapan Mulia, Arbi di lokasi, Rabu, 30 November 2016.

Dari keterangan warga sekitar, Dewi ternyata kerap meminta-minta kepada warga di lokasi. "Petugas kemudian membawa Dewi dan anak tersebut ke kantor Sudinsos. Mau didalami dulu apakah itu benar anak dia atau tidak," ujarnya.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

(mus)

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021