200 Ribu Pengunjung Diprediksi Habiskan Waktu Libur di Ancol

Suasana di Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Libur tahun baru dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Salah satunya kawasan wisata Ancol Taman Impian, Jakarta. Para pengunjung tak hanya berasal dari warga Ibu Kota, namun juga beberapa daerah di Tanah Air.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Dari pantauan VIVA.co.id, pengunjung telah memadati Ancol sejak pukul 08.00 WIB. Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengungkapkan, sampai pukul 10.00 WIB, jumlah pengunjung mencapai 62 ribu orang.

Dia memprediksi, jumlah pengunjung libur tahun baru 1 Januari 2017 hingga nanti malam bakal mencapai 200 ribu orang.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Saat malam tahun baru saja, kami mencatat ada 230 ribu lebih pengunjung yang datang ke Ancol," kata Rika di Ancol, Jakarta, Minggu 1 Januari 2017.

Selain menikmati wisata yang ditawarkan, pengunjung juga diajak oleh pengelola untuk turut serta dalam aksi bersih-bersih.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi pengunjung, agar mereka dapat menjaga kebersihan di semua lokasi wisata. "Aksi ini dipusatkan di Pantai Lagoon Ancol, karena pusat keramaiannya ada di sini (Pantai Lagoon)," ujarnya.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan libur tahun baru, pihak pengelola menerjunkan dua ribu personel gabungan dari TNI dan Polri.

"Kami juga menyiapkan sekitar 200 unit bus Wara-Wiri untuk mengangkut pengunjung. Kami juga siapkan sentra parkir sampai pukul 00.00 WIB," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya