Lihat Kehebatan Agus dan Sandi, Ahok Menyerah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • A

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak akan melakukan hal yang sama seperti calon Gubernur DKI bernomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan calon Wakil Gubernur DKI bernomor urut tiga Sandiaga Uno di Kepulauan Seribu.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pada 24 November 2016, AHY berenang dari kapal yang membawanya ke Pulau Untung Jawa, lokasi terakhir kampanye AHY saat itu di Kepulauan Seribu. AHY melakukan hal itu untuk menjadikan kampanyenya menarik.

Pada tanggal 21 Januari 2017, Sandi juga melakukan hal serupa. Sandi memenuhi nazarnya, berlari di lima wilayah kotamadya Jakarta dan berenang di Kepulauan Seribu, karena ia telah ditunjuk Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada DKI 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Berbeda dengan AHY dan Sandi, Ahok menyerah jika ditantang soal olah fisik seperti itu. Dia mengaku tidak akan sanggup berenang di laut dalam waktu lama.

"Lu pikir gue jagoan? Enggak kuat kali. Udah lama enggak berenang. Kalau sekilo (1 kilometer) masih kuat kali," ujar Ahok di Kawasan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 23 Januari 2017.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Ahok belum berencana melakukan kampanye di Kepulauan Seribu seperti rivalnya. Kampanye Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 untuk Kepulauan Seribu baru dilakukan kader-kader partai politik pendukung pasangan calon bernomor urut dua itu.

Ahok mengatakan, masih menunggu arahan tim sukses yang menjadwalkan kegiatan kampanye di sana. "Lihat saja pengaturannya. Ke sana apa enggak. Kalau gue ke sana, gue ajak lu," ujar Ahok. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018