Lantik 133.386 Relawan, Anies Optimis Rebut Kursi DKI Satu

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Debat Pilkada putaran pertama, 13 januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan saat berkampanye di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, melantik lebih dari 100 ribu relawan yang berada di naungan Roemah Joeang, untuk menggencarkan kampanye jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Jumlah relawan sekarang sudah ada 133.386 orang yang akan bekerja keras memenangkan Anies-Sandi," kata Anies dalam orasinya di lokasi, Jumat, 3 Februari 2017.

Dengan begitu, relawan yang tercatat saat ini, baik yang berada di bawah naungan Roemah Joeang, maupun di luar, mencapai lebih dari 200 ribu relawan. Para relawan tersebut, lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, akan bergerilya ke masing-masing daerahnya untuk memungut suara.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi ini sebuah proses demokrasi yang melibatkan semua. Insya Allah ini menjadi organisasi pemenangan pada tanggal 15 Februari nanti," katanya.

Anies mengatakan, jumlah relawan yang ada saat ini sudah melebihi target yang ditetapkan. Anies mengaku optimis, gerilya para relawan di tiap titik bisa membantu pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk meraih kursi kepemimpinan DKI ke depan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kami sudah berikan target yang dicapai sesuai dengan karateristik di daerah," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018