Akun Twitternya Dipalsukan, Rachel Maryam Lapor Polisi

Tim Sukses Pendukung Anies-Sandi, Rachel Maryam.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA.co.id – Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Rachel Maryam, melaporkan pemalsuan akun Twitter miliknya oleh orang tak dikenal. Akun palsu tersebut digunakan untuk menjelek-jelekan pasangan Anies-Sandi.

Zoya Amirin Alami Pelecehan Seksual hingga Kabar Rachel Maryam Koma

"Saya telah melaporkan pengkloningan Twitter saya ke Polda Metro Jaya," kata Rachel di posko pemenangan Anies-Sandi, Jl. Cicurug, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan, pemalsuan akun Twitternya sendiri baru diketahui malam tadi. Namun, ia mencurigai penggunaan akun dirinya sudah dilakukan sejak lama. Hal ini terlihat, dari jumlah posting dan pengikut akun palsu.

Bukan Koma, Ini yang Sebenarnya Terjadi pada Rachel Maryam

Anggota Komisi I DPR RI ini mengungkapkan, pemalsuan akun Twitternya sangat ahli. Sehingga, sangat mirip.

"Akun itu pakai foto saya, kelihatannya sama persis dengan akun saya. Akun berbeda, tetapi terlihat sama. Misleading opini di masyarakat. Merugikan masyarakat banyak, karena mendapat informasi tidak benar," keluhnya.

Bukan Koma, Gerindra: Rachel Maryam Sengaja Dibius

Selain melaporkan ke Polda Metro Jaya, Rachel sudah melaporkan pemalsuan akun ini ke pihak Twitter langsung. Ia berharap, akun palsu tersebut segera di-blok.

"Akun palsu digunakan untuk fitnah Anies-Sandi. Hingga ada misleading opini di masyarakat. Ini merugikan masyarakat banyak, karena mendapat informasi tidak benar," katanya. (asp)

Rachel Maryam dan suaminya

Rachel Maryam Kritis dan Diangkat Rahimnya Setelah Melahirkan

Rachel Maryam sempat diisukan koma.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2020