Dua Aksi Besar di Jakarta, Polisi Turunkan Brimob

Peserta aksi massa beberapa waktu lalu
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah  Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan pada minggu terakhir September 2017, akan ada dua aksi unjuk rasa di Jakarta dengan jumlah ribuan masa.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Rencananya akan ada dua demo, demo yang pertama hari tani besok (27 September) yang rencana akan dilakukan dan laksanakan di daerah Istana," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 26 September 2017.

Nantinya, unjuk rasa peringatan hari tani itu akan difokuskan di daerah Patung Kuda, Jakarta Pusat. Idham melanjutkan, aksi unjuk rasa kedua yakni akan dilakukan pada 29 September 2017. Aksi tersebut dinamakan aksi 299 untuk menyuarakan pencabutan PERPPU Ormas Nomor 2 Tahun 2017. 

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Kemudian demo yang kedua jumat tanggal 29 September, rencananya beberapa elemen masyarakat akan melakukan demo di gedung DPR MPR," ujar dia.

Nantinya, di aksi peringatan hari tani massa yang akan datang diperkirakan sebanyak 5.000 hingga 10 ribu. Sementara di aksi 299 prediksi masa 5.000 hingga 7.000.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Polisi juga menyiapkan pengamanan dengan jumlah ribuan personel, serta menerjunkan Brimob Nusantara untuk membantu pengamanan.

"Kami menyiapkan Brimob Nusantara 50 SSK, sekarang berdatangan dan kami tempatkan di beberapa titik lokasi strategis," tutur Idham.

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena dugaan penistaan agama terhadap agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024