Hujan Deras, Sektor 9 Bintaro Banjir

Banjir di Sektor 9, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 18 Oktober 2017.
Sumber :
  • URC Tangerang Selatan

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya menimbulkan banjir di kawasan Sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu sore, 18 Oktober 2017.

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Anggota Tim Unit Reaksi Cepat Tangerang Selatan Dodi Haryanto membenarkan terjadi banjir di Sektor 9 Bintaro. Menurut dia, banjir menggenangi wilayah Pondok Aren dan Pondok Pucung, Tangerang Selatan. Akibatnya, puluhan rumah terendam air.

Ketika ditanya apakah ada tanggul jebol, "Masih didata, tim sedang turun ke lokasi," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Hijaukan Danau Bintaro, Hasto: Berpolitik Itu Tak Hanya Jelang Pemilu

Mengenai penyebab banjir, menurut Dadang, lantaran debit hujan yang sangat tinggi. "Biasanya macetnya gorong-gorong saluran air," ujarnya.

Sementara itu, Dadang dari BPBD Tangerang Selatan mengemukakan, pihaknya tengah menelusuri ke lokasi. Dia belum dapat mengungkapkan penyebab banjir di sana. "Kami masih pemantauan," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Polisi Ungkap Kronologi Lengkap Kasus Penembakan Tol Bintaro

Dalam foto yang tersebar di media sosial, banjir tampak menggenangi kawasan Sektor 9 Bintaro. Banjir terlihat setinggi lutut orang dewasa. Sementara dalam rekaman video yang tersebar di media sosial tampak air menggenangi kawasan perumahan di Sektor 9 Bintaro.

Banjir juga terjadi di Tol Serpong arah BSD. Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya, banjir terjadi di depan rest area Km 7.700. Meski banjir, kendaraan masih bisa melintasi kawasan itu. Arus lalu lintas di lokasi tersebut padat kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya