Bertemu Anies-Sandi, Kajati DKI Sebut Awasi Proyek Rp4,6 T

Anies dan Sandi bersilahturahmi dengan Kepala Kejati DKI, Toni Spontana.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana menerima kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di Kantor Kejati DKI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Oktober 2017.

Oknum Jaksa di Kejati DKI Dilaporkan ke Jamwas, Diduga Bantu Tersangka Agar Bebas

Dalam kunjungan tersebut, menurut Tony, tidak ada hal khusus yang dibahas. Keduanya sebatas silaturahmi dan saling kenal antara sesama instansi.

Meski sebatas silaturahmi namun ada beberapa hal yang dibahas, terkait kerja sama antara Pemprov DKI dan Kejati DKI. Salah satunya yaitu, tentang sejauh mana kerja sama dan status interaksi yang telah terjalin. "Sekaligus kami melihat apa saja yang bisa kami komunikasikan dan kerja sama, satu-satunya demi kelancaran pemerintahan dan pembangunan di DKI," ujarnya.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Tony mengatakan, salah satu yang juga dibicarakan yakni terkait kerja Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Ia melaporkan kepada Anies, saat ini TP4D sedang mengawal ratusan proyek pemerintah DKI.

"Tadi saya juga laporkan mengenai TP4D Kejati DKI yang sampai saat ini sedang mengawal seluruhnya 119 proyek dari situ kalau ditotal mempunyai nilai Rp4,6 T (triliun)," ujarnya.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Beberapa proyek yang saat ini sedang dikawal yakni underpass Mampang-Tendean, fly over Pancoran. "Tugas TP4D adalah memastikan proyek berjalan sesuai ketentuan yang ada, tidak ada perbuatan menyimpang, tidak terjadi kerugian negara sehingga benar-benar kelak masyarakat akan menikmati manfaatnya," ujarnya. (one)

Ilustrasi hukum.

Jamwas Kejaksaan Agung Teruskan Laporan Warga ke Kejati DKI 

Kasus dugaan penyerobotan lahan oleh direktur PT Pulogadung Steel Ismail Mandry terus berlanjut. Jamwas di Kejagung teruskan laporan warga ke Kejati DKI.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2023