Rombongan Anies Terobos Jalur Puncak, Ini Penjelasan Dishub

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Sumber :
  • Twitter/@aniesbaswedan

VIVA – Rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut polisi menerobos jalur one way usai meninggalkan acara Tea Walk di Gunung Mas, Puncak, Bogor. Polres Bogor mengaku tidak diberitahu mengenai acara Anies Baswedan di area Pucak pada Sabtu kemarin, 21 Oktober 2017.

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Namun, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menepis tudingan polisi dengan menunjukkan bukti surat pemberitahuan Pemprov DKI kepada pihak Kepolisian terkait kegiatan Gubernur dan PNS DKI Tea Walk di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Surat dengan nomor 5150/1.731-1 tertanggal 10 Oktober 2017 itu dibuat oleh Dinas Perhubungan dan ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah ditujukan kepada Kakorlantas Mabes Polri dengan perihal Permohonan Bantuan Perlintasan VVIP dan Pengaturan Lalu Lintas

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Menanggapi beberapa berita yang mengomentari kegiatan Korpri DKI di Area Gunung Mas, dengan ini saya infokan bahwa terkait kegiatan khususnya lintasan perjalanan peserta sudah dikomunikasikan dengan jajaran terkait, termasuk Satlantas Polres Bogor," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko kepada VIVA.co.id, Minggu 22 Oktober 2017.

Sigit mengatakan, Dishub DKI telah melakukan koordinasi dalam bentuk surat maupun koordinasi pertemuan sebelum kegiatan maupun saat kegiatan berlangsung. Tak hanya itu, pengawalan di lapangan pun dilakukan dengan pengawalan Satlantas Polres Bogor.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

"Surat resmi sudah dikirimkan. Pemanduan dari Jakarta maupun sebaliknya dengan menggunakan pemanduan kepolisian, baik dari pihak Korlantas maupun Satlantas Polres Bogor," kata Sigit.

Penjelasan dari Sigit ini membantah pernyataan Polres Bogor yang menyebut Pemprov DKI belum memberitahukan acara Tea Walk yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengaku terkejut dengan iring-iringan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nekat menerobos arus di jalur Puncak ketika sedang diberlakukan one way atau satu arah ke arah Puncak, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Kala itu, rombongan Anies dari arah Puncak turun menuju arah Jakarta. Karena adanya kegiatan tersebut, jalur Ciawi menuju simpang Gadog pada Sabtu kemarin dikabarkan mengalami macet total.

Surat Dishub DKI terkait pemberitahuan acara Gubernur di Puncak Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya