Polri Serahkan Jenazah Korban Pabrik Mercon kepada Keluarga

Polri saat serahkan jenazah Surnah ke ibunya Suti alias Tuti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA - Satu jenazah korban tewas dalam tragedi ledakan dan kebakaran di gudang petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses telah teridentifikasi identitasnya, Surnah (14 tahun), telah diserahkan kepada keluarga.

Rumah Produksi Mercon Meledak, Satu Orang Meninggal

Proses serah terima jenazah Surnah kepada keluarganya dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan diwakili oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Sebelum serah terima dilakukan, RS Polri terlebih dahulu menyerahkan kepada Polda Metro Jaya dengan disertai surat keterangan kematian.

"Pengembalian jenazah ini dilengkapi surat kematian kemudian saya serahkan kepada Polda Metro yang diwakili Kabid Humas Polda Metro Jaya," kata Komandan DVI RS Polri Kombes Pramujoko saat jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat, 27 Oktober 2017.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Serah terima jenazah Surnah dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB di depan kamar jenazah RS Polri. Argo langsung menyerahkan kepada Suti alias Tuti (30). Jenazah Surnah langsung diantar hingga ke rumah duka dengan menggunakan mobil jenazah RS Polri.

"Baik teman-teman, pada malam hari ini saya mewakili Kapolda Metro Jaya, akan menyerahkan jenazah salah satu dari korban yang menjadi korban di pabrik kembang api di Tangerang. Yang pertama, kami mengucapkan ikut berduka cita dan untuk malam ini juga kami serahkan jenazah putri ibu kepada ibu dan kemudian nanti akan diantar oleh kepolisian untuk sampai ke rumah ibu. Maaf ini diterima (berkas dan jenazah)," ujar Argo.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

Jenazah almarhumah Surnah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu besok, 28 Oktober 2017.

"Besok dimakamkan besok," ujar Suti alias Tuti.

Seperti diketahui, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, akhirnya berhasil mengungkap identitas satu dari 47 jenazah korban tewas dalam tragedi ledakan dan kebakaran hebat di gudang mercon PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Satu jenazah yang teridentifikasi itu berjenis kelamin perempuan, bernama Surnah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya